Tipu Nasabah, Ustad Lihan Ditangkap Polisi

MetroNews.Com

Senin, 7 Desember 2009 16:15 WIB

Tipu Nasabah, Ustad Lihan Ditangkap Polisi

Metrotvnews.com, Banjarmasin: Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan menangkap Ustad Lihan atas kasus penipuan dan penggelapan uang senilai hampir Rp1 triliun. Selain penipuan dan penggelapan uang, tersangka diduga melakukan praktik bank gelap dan pencucian uang.

Ribuan nasabah, termasuk di antaranya selebritas, menanamkan uang sebagai investasi kepada ustad sekaligus pengusaha asal Martapura. Namun, selama dua bulan ini, nasabah resah karena tidak kunjung mendapatkan pembayaran bunga.

Dalam praktiknya, Lihan menjanjikan keuntungan sepuluh persen per bulan kepada nasabah untuk setiap dana yang disetorkan kepadanya. Hingga kini diperkirakan 3.700 orang menjadi nasabah Lihan.

Salah satu nasabah, Nila mengaku sudah setahun menanamkan modal hingga miliaran rupiah. Namun hingga kini nasib uangnya tidak jelas.

Kepala Polda Kalsel Brigadir Jenderal Polisi Untung S. Rajab menyatakan, pihaknya kini menyita sejumlah barang bukti berupa dokumen dan surat berharga milik Lihan untuk penyelidikan lanjut. Pihaknya juga masih menyelidiki aset Lihan yang tersebar di sejumlah daerah.

Polisi kini menyelidiki kemungkinan keterlibatan sindikat dalam kasus bank gelap serta aliran dananya. Selama ini Lihan dinilai licin dan halus dalam menjalankan praktik ilegalnya. Ia bahkan pernah menerbitkan buku terkenal, termasuk menjadi donatur sejumlah kegiatan sosial bertaraf internasional. Hal inilah yang menjadi daya tarik ribuan nasabahnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: