Urusan Mobil, Obama Kalah Populer dari Ahmadinejad

Washington – Meski pun diklaim sebagai salah satu Presiden Amerika Serikat paling populer, dari sisi otomotif, kepopuleran Barack Obama ternyata masih kalah jauh dengan Presiden Iran, Ahmadinejad.

Indikatornya, menurut Daily Mail, Senin (6/2/2012) dapat dilihat dengan mudah. Sebab mobil Peugeot butut milik Ahmadinejad saja bisa laku hingga US$ 2,5 juta (Rp 22,48 miliar).

Sementara Chrysler 300C milik Obama meski masih berumur muda, baru 7 tahun, jangan kan laku terjual. Ditawar pun tidak.

Mobil yang digunakan Obama selama 3 tahun sebelum dirinya menjadi Presiden Amerika Serikat tersebut sebelumnya ditawarkan di situs jual-beli eBay dengan pembukaan harga yang tinggi yakni US$ 1 juta (Rp 9 miliar). Tapi, meski harga itu tidak sampai setengah hasil lelang mobil butut Ahmadinejad, tetap saja tidak ada yang mau menawarnya.

Di Amerika Serikat, mobil sejenis dilepas dengan harga hanya US$ 14.500 sampai US$ 17.000 (Rp 130,42 jutaan sampai Rp 152,9 jutaan).

Bahkan bila dibandingkan dengan ‘musuh’ Amerika Serikat seperti Hitler yang memiliki sebuah Mercedes pun Obama masih pula kalah. Karena, Mercedes milik Hitler bisa terlelang hingga US$ 1,6 juta.

Ada pun mobil Ford Escort milik Paus Yohanes Paulus II juga mampu terjual hingga US$ 690 ribu.

Lisa Czibor, seorang penjual eBay yang melakukan lelang atas nama pemilik mobil Obama saat ini, Tim O’Boyle, mengatakan kepada ABCNews masih yakin bisa menjual mobil ini dengan harga tinggi. Strategi baru pun mereka sedang persiapkan seraya menunggu momen pemilu yang juga akan diikuti oleh Obama.

“Orang yang membelinya tahu itu mobil Obama. Ia hanya menggunakannya sejauh 1.600 mil dan sekali Barack terpilih sebagai presiden, ia berhenti mengemudi,” kata Liza.

“Kami mencoba untuk membujuknya menaiki mobil itu dan (kami akan) membuat beberapa perubahan. Menurunkan harga, dan menghubungi Obama untuk mengetahui apakah ada badan amal yang bisa kami sumbang dari sebagian hasil penjualan,” pungkasnya.

detikoto

( syu / ddn ) 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: